Jumat, 11 September 2015

Jenis Layanan di UPTP2K Kebumen

Dalam pelayanan bagi warga miskin, UPTP2K Kebumen memiliki seksi berbasis pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi serta data pelaporan.

  • Seksi Pendidikan melayani Bantuan Beasiswa bagi Siswa Miskin. 
  • Seksi Kesehatan melayani pengusulan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional, bantuan pengobatan dan perawatan, bantuan ambulan, pemeriksaan kesehatan
  • Seksi sosia-ekonomil melayani pengusulan kepesertaan bantuan sosial, seperti raskin, bantuan ekonomi produktif dan modal kerja, rehab rumah tidak layak huni. 
  • Seksi data dan pelaporan  melakukan pengumpulan,verifikasi dan up-date data-base  kemiskinan.
Pelayanan UPTP2K Kebumen dalam pengusulan bantuan bagi warga miskin  Kebumen tidak terbatas pada bantuan yang diberikan oleh Pemerintah. Namun UPTP2K Kebumen juga melakukan upaya-upaya integrasi program bantuan yang dilakukan oleh lembaga non Pemerintah, seperti BAZNAs, BKAD, PMI, Forum CSR dan lembaga-lembaga lain seperti ORGANDA, GAPENSI, KADIN. Dengan mekanisme  jika seorang masuk dalam daftar tunggu. Di mana daftar tunggu oleh UPT2K ini akan dikoordinasikan dalam forum Rapat Bulanan Multi Stake-holders dengan dinas teknis atau lembaga non-pemerintah untuk mendapatkan bantuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar